Tuesday, May 12, 2009

1,2 Juta Anak di India Bekerja sebagai PSK

NEW DELHI - Polisi federal India menyatakan, sekira 1,2 juta anak di India terlibat dalam bisnis prostitusi. Jumlah itu, 40 persen dari total orang yang berprofesi sebagai pekerja seks komersial di India.

Kepala Biro Penyelidik Pusat (CBI) Ashwani Kumar, mengatakan India merupakan berada di "posisi yang unik" untuk bisnis prostitusi. Menurutnya India merupakan negara transit dan tujuan perdagangan anak.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri India Madhukar Gupta, mengatakan setidaknya terdapat 100 juta orang menjadi korban perdagangan manusia di India.

"Jumlah orang yang diperdagangkan secara pasti sulit ditentukan karena kejahatan ini dijalankan secara tersembunyi dan tak terdeteksi," katanya seperti dikutip CNN, Selasa (12/5/2009).

Namun berdasarkan survei CBI yang disponsori kementerian pengembangan perempuan dan anak, setidaknya ada 3 juta warga India yang bekerja di sektor prostitusi, di mana 40 persennya merupakan anak-anak.

Dalam pernyataan CBI disebutkan, beberapa tahun belakangan, bisnis ini banyak terjadi di kota-kota tujuan peziarah, di mana industri seks erat dengan pariwisata, di samping meningkatnya kasus pedophilia.

Source: Okezone.com

gilaaa...
kmn aja ortu mereka yaa, smpe ank2nya dijadikan barang buad diperjualbelikan??
dijadikan PSK pula. Bener2 nggk punya moral bgdd tuh orang2.

No comments: