Saturday, February 19, 2011

21 years of age



Happy Birthday to Me......
Well actually my birthday was in February 9th, so yesterday to post some pictures about surprising cake from my campusmates. Terima kasih untuk teman2ku sayang buat cake nya.
Siang itu, setelah menyerahkan tugas final test advertising, saya dan teman2 kampus saya merencanakan makan siang di Gokana Tepan Restaurant, Mall Taman Anggrek. Tidak terbesit sm sekali dibenak saya kalau saya akan dapat surprised cake. Setelah acara makan2 selesai, cuwi dan cula izin mau ke atm sebentar. Setelah lama menunggu mereka kembali, ternyata mereka membawa 2 buah kue dengan lilin diatasnya. Nice cake, ada bentuk hippo nya di atas kue. Really like it. Sebelum tiup lilin, I wish me and all my friends bisa cepet2 lulus kuliah dengan nilai yg memuaskan dan dilancarkan skripsinya. Amin.

Hmmm,, umur udah 21 nihh, but I feel I just celebrated my 17th birthday party yesterday. Hahaha. Masih banyak hal yang harus dibenahi ataupun ditingkatkan dalam diri saya. Masih banyak juga kekurangan2 yang harus saya perbaiki lagi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 21 tahun bukan usia remaja lagi, tetapi seseorang yang bisa dikatakan sudah dewasa. Ya, dewasa baik dalam berpikir maupun bertindak. Saya mau sifat manja saya berkurang, saya mau lebih mandiri lagi dan tidak selalu bergantung kpd orang lain. Saya berusaha untuk tidak menilai sesuatu hanya dari sudut pandang tertentu atau dari satu sisi saja. Saya mau lebih membahagiakan orang tua saya dan membuat mereka bangga kpd saya. Saya mau lebih dekat dengan Allah SWT, saya mau iman dan takwa saya bertambah, Saya mau suatu hari nanti mempunyai sebuah keluarga kecil yang harmonis dan mempunyai seorang suami yang bisa membimbing saya dan keluarga saya dengan baik, serta membahagiakanku lahir batin. Saya mau lulus kuliah dengan nilai A dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan apa yg saya cita-citakan. Banyak sekali kemauan saya. I cant write them down one by one.

Ok saya masih merasa egois, saya sudah banyak sekali meminta ini-itu sama Tuhan, dan Tuhan sudah sering sekali mengabulkan doa2 saya. Saya malu, saya malu karena permintaan saya sama Tuhan tidak sebanding dengan ibadah yang seharusnya saya lakukan untuk Nya. Saya malu karena masih selalu dan banyak melakukan dosa, saya malu karena terkadang masih meninggalkan shalat lima waktu, saya malu karena waktu saya masih banyak dihabiskan untuk duduk didepan laptop saya, bukan untuk membaca Al-quran, saya malu karena uang saya banyak dibelanjakan barang2 yang terkadang sebenarnya saya tidak terlalu membutuhkannya atau hanya untuk menjaga gengsi saja, bukan untuk saya sedekahkan kepada orang yang lebih membutuhkan. Saya malu, terkadang rasa cinta saya untuk kekasih saya melebihi rasa cinta saya kepada Nya. Dan saya malu karena masih selalu mengeluh, padahal saya masih jauh lebih beruntung dari mereka yang tidak punya rumah, tidak punya orang tua, makan hanya sekali sehari dan tidak bisa merasakan bangku sekolah. :(

Ya Allah, ampunilah dosa2 saya, segala kekhilafan saya baik yang saya sengaja, maupun yang tidak saya sengaja. Jadikanlah saya pribadi yang lebih baik lagi, yang lebih peduli dan peka terhadap orang lain. Jadikanlah saya ahli ibadah dan senantiasa bersyukur akan nikmat yang telah banyak engkau berikan kpd saya dan keluarga saya. Amin...