Sunday, December 19, 2010

Learning from what have done.

Di penghujung tahun 2010 ada beberapa hal yang memaksa saya untuk lebih memahami persoalan-persoalan hidup yang saya hadapi dengan bersikap dan berpikir lebih dewasa. Dan tentunya, saya juga mencoba untuk tidak memandangnya hanya dari satu sisi saja, tetapi dari sisi lain yang kadang menurut kita salah. Mulai dari mencoba memahami masalah percintaan yang tidak berjalan dengan apa yang saya harapkan sebelumnya sampai ke masalah hal yang menurut saya tidak wajar yang dilakukan oleh one of my bestfriend.

Berusaha untuk tidak mencari-cari kesalahan orang lain, tetapi lebih ke arah intropeksi diri. Dengan pemahaman tersebut, saya yakin bisa selalu berpikiran positive. Walaupun terkadang kenyataan yang kita hadapi kadang membuat kita tidak nyaman dan merugikan kita sendiri, atau mungkin malah menyakiti hati orang lain. Ya, hal-hal tersebut yang saya rasakan pada saat ini. I hurt someone and I was hurt by someone too. ok, it's fair, huh.